Jokowi: Indonesia Butuh 9 Juta SDM Bidang Teknologi Informasi

Administrator | 20 November 2020 12:55:36 | Berita Desa | 125 Kali

Hargotirto,

[KBR|Warita Desa] Jakarta | Indonesia membutuhkan 9 juta sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi (IT) hingga 2035. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo di acara Google for Indonesia 2020. Jokowi mengatakan saat ini banyak terdapat kekosongan SDM di bidang tersebut. Padahal, ahli IT dibutuhkan untuk mendorong percepatan ekonomi digital di tanah air.

"Kita butuh lebih banyak pelatihan-pelatihan untuk mengasah kemampuan SDM IT, sehingga mampu menutupi kebutuhan 9 juta talenta digital nasional hingga tahun 2035. Untuk memenuhi target 9 juta talenta digital nasional tersebut, tidak bisa hanya dikerjakan oleh pemerintah tapi harus dilakukan bersama-sama baik oleh pemerintah, perguruan tinggi maupun swasta," ujar Jokowi saat Berpidato di acara Google for Indonesia 2020 di Kanal Youtube Google Indonesia, Rabu (18/11/2020).

Presiden Jokowi mengatakan krisis yang melanda Indonesia dan dunia akibat pandemi Covid-19 mesti dihadapi. Menurutnya, momentum krisis yang terjadi harus dimanfaatkan untuk melakukan loncatan dan transformasi. Ia meminta siapapun talenta di bidang digital terus berkarya, untuk mengejar ketertinggalan Indonesia di saat banyak negara maju mengalami kemunduran.

"Percepatan ekonomi digital juga membutuhkan sokongan lebih banyak digital talent, kita perlu lebih banyak lagi software developer, kita perlu lebih banyak lagi product designer, dan kita juga memerlukan dukungan content creator sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

Oleh : Rezky Novianto
Editor: Friska Kalia

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Sekendal Kalurahan Hargotirto Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo
Kalurahan : HARGOTIRTO
Kapanewon : Kokap
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55653
Telepon : 08112635610
Email : desahargotirto@yahoo.co.id

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung