Pemilu Sebentar Lagi

Administrator | 29 Maret 2019 11:18:14 | Berita Desa | 79 Kali

Sebentar lagi Pesta Demokrasi kembali akan diselenggarakan dan dilaksanankan yaitu pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Kali ini berbeda dengan pemilu - pemilu sebelumnya, karena pemilu 2019 saat nanti tidak hanya memilih Legislatif saja, tapi juga memilih Presiden dan Wakil Presiden

Perlunya KPU meningkatkan sosialisasi dan penyebaran informasi teknis pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) ke tengah masyarakat, sehingga diharapkan masyarakat memiliki semangat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. Program yang dijalankan oleh KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih sudah bagus yaitu adanya Relawan Demokrasi (Relasi).

Dalam sosialsasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden beserta Legislatif 2019 akan menekankan tentang pentingnya pemilu bagi masyarakat, dan fokus sosialisasi agar bisa meminimalisasi money politic.

Sosialisasi meminimalisasi money politic dalam Pemilu 2019 telah ditekankan kepada relawan demokrasi. Dalam sosialisasi sasarannya di lima kelompok masyarakat, dengan memfokuskan masalah money politic tersebut, dengan menyadarkan bagaimana pentingnya pemilu bagi keberlangsungan demokrasi dan bangsa.

Relawan Demokrasi yang dibentuk oleh KPU terbagi menjadi 5 segmen yaitu segmen pemilih pemula, segmen kelompok agama, segmen kelompok perempuan, segmen penyandang disabilitas dan segmen kelompok pinggiran. Sejauh ini, mereka telah melakukan tupoksinya mensosialisasikan pemilu ke masing-masing segmen untuk menekan angka golput.

Diharapkan sosialisasi yang gencar bisa membuat lebih baik Pemilu 2019 di seluruh Indonesia, baik secara kualitas dan kuantitas. Selain itu, meminta penyelenggara pemilu lebih intensif mensosialisasikan pemilu kepada para pemilih pemula, karena masih ada yang belum paham apa arti sebuah suara yang akan diberikan dalam pemilu.

Marilah untuk bergandengan tangan membangun dan mensukseskan semua kegiatan pemerintah. Salah satunya bergandengan tangan mensukseskan Pemilu. Mensuskseskan Pemilu berarti masyarakat aktif mendatangi TPS-TPS untuk memberikan suaranya dan tidak golput. Masyarakat harus turut serta menjaga ketertiban dan keamanan menjelang dan setelah pelaksanaan Pemilu 2019.

INGAT 17 April 2019, jadilah pemilih yang cerdas, bangunlah Negeri ini dengan sikap politik yang bijak dan cerdas tanpa anarkis.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator Kalurahan untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Sekendal Kalurahan Hargotirto Kapanewon Kokap Kabupaten Kulon Progo
Kalurahan : HARGOTIRTO
Kapanewon : Kokap
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55653
Telepon : 08112635610
Email : desahargotirto@yahoo.co.id

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID