SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA HARGOTIRTO

 

Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0731 Kulon Progo di Desa Hargotirto

Administrator 11 Juli 2019 15:11:59 Berita Lokal

Hargotirto-Kamis (11/07/2019) Tepat pukul 09.00 WIB upacara pembukaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2019 Kodim 0731/ KLP dimulai. Bertempat di Lapangan SMP N 2 Kokap Desa Hargotirto Kecamatan Kokap, upacara berlangsung kidmat. Dengan mengambil tema “Bersama TMMD Membangun Untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” diharapkan TMMD mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Upacara diikuti oleh kurang lebih 500 peserta yang terdiri dari anggota TNI gabungan, Anggota Brimob, Anggota POLRI, PNS Kodim, Linmas, Tagana, Karang Taruna, Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, Mahasiswa UGM,   Siswa SMP dan SMA serta anggota Pramuka. Hadir dalam upacara ini Drs H. Sutedjo (Wakil Bupati Kulon Progo), Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md.  (Dandim 0731/ Klp), AKBP Anggara Nasution, S.H., SIK. M.M. (Kapolres Kulon Progo) serta Bapak Lajiyo Yok Mulyono (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kulon Progo) dan didampingi oleh pejabat terkait.

Pada upacara pembukaan ini, Pejabat selaku Inspektur Upacara Drs H. Sutedjo (Wakil Bupati Kulon Progo), kemudian Kapten Inf Rismanto (Danramil 02/ Temon) selaku Komandan Upacara dan Kapten Czi Purnama (Pasi Pers Kodim 0731/ klp). Laporan kesiapan pelaksanaan Operasi TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 yang dibacakan oleh Kapten Inf Triyono (Pasiter Kodim 0731/ Klp) yang meliputi lokasi : Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon progo, Sasaran proyek meliputi sasaran fisik corblok jalan full (415 m x 2,6 m x 0,12 m), corblok jalan isian tengah (540 m x 1,2 m x 0,12 m), dan talud dengan  volume (50 m x 1,8 m x 0,4 m) dan terakhir  sasaran non fisik memberikan bimbingan penerangan dan penyuluhan kepada masyarakat dalam bidang agama, kesehtan, penangulangan bencana dan wawasan kebangsaan dengan sumber anggaran APBD Provinsi Rp 75.000.000,00, APBD Kabupaten Rp 150.000.000,00, Swadaya Masyarakat Rp 46.690.000,00 dengan total keseluruhan Rp 271.690.000,00. Waktu pelaksanaan Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 dilaksanakan selama 30 hari di mulai pada tanggal 10 Juli 2019 sampai dengan 08 Agustus 2019 dengan pelaksana Anggota TNI gabungan, Anggota POLRI, Anggota Brimob, Tagana, Satpol PP dan Masyarakat Desa Hargotirto.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan serah terima program TMMD antara Bupati Kulon Progo dengan Komandan Dandim 0731/ Klp selaku Dansatgas TMMD dilanjutkan penyerahan program TMMD kepada Dansatgas TMMD. Selain itu dilakukan juga penyerahan sarana kerja secara simbolis  Inspektur Upacara kepada perwakilan Linmas. Dalam amanatnya Inspektur Upacara ( Drs H. Sutejo selaku wakil Bupati Kulon Progo) menyampaikan beberapa hal yaitu TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019 dibuka hari ini dimasing masing wilayah Kabupaten kota dengan tema Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Program TMMD ini merupakan program lintas sektoral  yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI,  Pemda,  Swasta bersama masyarakat lokasi sasaran dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan  masyarakat terutama di desa terpencil ,terisolisir yang tujuanya sangat mulia yaitu mensejahterakan masyarakat, TNI bersama pemerintah daerah serta elemen masyarakat begotong royong mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat,  berbangsa dan bernegara, Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi  dan kepentingan masyarakat dengan menggunakan bottom up planing system yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral karena melibatkan semua unsur terkait,  TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun desa semau bahu membahu memberikan sumbangsih baik ide,  gagasan, tenaga,  ketrampilan ,materi dll serta Kebersamaan  dan kegotong royongan yang terus dikembangkan banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada didepan.

Selanjutnya Bapak Wakil Bupati menyempatkan diri langsung berkunjung ke lokasi TMMD yang berlokasi di Pedukuhan Teganing I-Sungapan II. Beliau sempat beramah tamah dengan masyarakat yang pada kesempatan hari ini berkerja bakti dilokasi. Di damping oleh beliau Dandim 0731/ Klp dan beliau Bapak Kalopres Kulon Progo meninjau kesiapan dan partisipasi masyarakat desa.

Komentar atas Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 Kodim 0731 Kulon Progo di Desa Hargotirto

PARULIAN 20 Juli 2019 16:07:06
Salah satu yang ditakutkan oleh kekuatan asing adalah kedekatan TNI dengan rakyat....teruslah bersatu dan saling membahu.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Website Desa ini :
Terbaik 3 Jumlah Penggunaan Layanan Bulan November Tahun 2019

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kasi Kemasyarakatan Kasi Pemerintahan Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kaur Perencanaan dan Keuangan Kaur Umum Aparatur Desa dan Aset Dukuh Soropati Dukuh Sekendal Dukuh Keji Lainnya Dukuh Teganing I Dukuh Teganing II Dukuh Teganing III Lainnya Dukuh Crangah Dukuh Sungapan I Lainnya Dukuh Menguri Dukuh Sebatang Dukuh Nganti Staff Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlusYouTubeInstagram

Lokasi Kantor Desa

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung